Festival Kuliner Food Truck, hadir di Serpong

foodtruck1

Pengunjung ramaikan Food Truck

Summarecon Digital Center (SDC) Serpong menggelar Festival Kuliner dengan tema Food Truck di area Parkir Utara,  5-7 Desember 2014. Ini merupakan pertama kalinya kuliner yang bernuansa Food Truck hadir di Serpong.

gambar foodtruck

Jajanan kaki lima ikut ramaikan Festival Kuliner

Ada 9 Food Truck yang meramaikan Festival Kuliner ini, diantaranya Loco Mama, Amerigo, Foodstop Indo, Street Ramyun, Road Chef, Jakarta Foodtruck, Taco Truck, dan lainnya. Selain Food Truck, beragam jajanan kaki lima juga dapat ditemukan.

Festival kuliner yang dibuka pada pukul 11 siang hingga 9 malam ini, mengangkat tema Karnaval. Banyaknya ornamen lampu jalanan bertujuan demi memberikan kesan kepada pengunjung agar dapat menikmati suasana Food Truck seperti di luar negeri.

Food Truck memang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun, untuk sebagian orang yang tinggal di Jakarta,  Food Truck bukanlah hal yang asing dan dapat lebih mudah untuk ditemukan. Biasanya Food Truck dibuat dari mobil pikap semi terbuka yang dikasih sentuhan modifikasi ringan, agar dapat menjajakan barang atau makanan yang dijual.

Menelusuri sejarah Food Truck, seperti yang dilansir https://www.la-lights.com/lifestyle/mengenal-sejarah-food-truck-1410319.html, mobil berjalan yang menyediakan makanan ini adalah penemuan orang-orang negeri Paman Sam, bahkan sejak awal abad 17. Food Truck modern diketahui mulai populer pada abad ke-19, yakni pada masa setelah terjadinya perang saudara di Texas. Setelah terjadi musibah itu, para penduduk mulai berpergian ke arah barat. Orang-orang tersebut pun harus membawa perbekalan termasuk juga makanan. Pada saat itu, masih belum banyak jalan kereta yang dibuat, maka dari itu segala bahan makanan diangkut oleh mobil hingga menuju tempat yang dituju.

Berdasarkan sejarahnya yang unik dan menjadi inspirasi adanya konsep Food Truck di Indonesia. Kini Food Truck mulai ramai memperkenalkan diri untuk bisa menjadi alternatif kuliner yang digemari masyarakat.

Untuk menemukan Food Truck favorit Anda selain di festival kuliner, Anda bisa menemukannya melalui sosial media twitter, biasanya Food Truck menggunakan akun twitternya untuk mengabarkan lokasi Truck mereka berhenti, sehingga konsumen dapat dengan mudah mengunjungi Food Truck favorit mereka.

Penulis : Adinda Permata Hati

Editor  : Mira Elsya Nadia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: